WordPress Web

2 Cara Mengamankan WordPress Anda dari Peretas

Internet adalah tempat yang luar biasa, tetapi tidak kebal terhadap ancaman dunia maya. Dalam lanskap digital modern, Keamanan WordPress harus selalu menjadi prioritas utama webmaster.

Dalam artikel singkat ini, kami akan membahas lima strategi dasar WordPress yang dapat Anda gunakan untuk membuat keamanan WordPress Anda lebih ketat dari sebelumnya.

  1. Kata Sandi yang Kuat Sangat

Membantu Para peretas situs gigih. Taktik peretasan yang sering diulang melibatkan penggunaan alat pembuat kata sandi untuk melakukan serangan brute force di situs web.

Anda mungkin berpikir ini semacam pertaruhan, tetapi mengingat jumlah target per hari dan kombinasi kata sandi, risikonya sangat diperhitungkan.

Lantas, siapa yang jadi korban?

Nah, orang-orang yang memiliki kata sandi yang lemah di situs web mereka adalah orang-orang yang paling berisiko mendapatkan situs web mereka diretas.

Solusi untuk ini adalah dengan menggunakan kata sandi yang kuat di situs milik Anda. Saat pertama kali menyiapkannya, Anda perlu membuat kata sandi yang kuat untuk situs Anda.

Tapi ini masalahnya: membuat kata sandi adalah satu hal, dan mengingatnya adalah hal lain.

Untungnya bagi Anda, ada banyak pengelola kata sandi online yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan kata sandi Anda. Pengelola kata sandi ini adalah ruang penyimpanan aman yang membantu menjaga dan mengenkripsi kata sandi untuk berbagai situs web Anda.

Berikut ini adalah daftar pengelola kata sandi yang populer:

  • LastPass
  • Dashlane
  • Passbolt
  1. Tetap Memperbarui WordPress Anda

Cara umum untuk memastikan keamanan situs web Anda adalah dengan memperbarui semua area utama instalasi WordPress Anda. Ini termasuk menjaga inti WordPress, file tema, dan plugin tetap mutakhir.

WordPress memiliki tim pengembang yang terus-menerus mengerjakan pembaruan dan menjaga agar pengalaman pengguna tetap aman. Mereka terus-menerus meluncurkan pembaruan baru untuk pengguna WordPress.

Karena Jumlah Ancaman di platform, para pengembang selalu bekerja keras untuk menghilangkan kelemahan keamanan di versi terbaru. Kasus serupa dapat diterapkan untuk pengembang tema dan plugin.

Jika Anda seorang webmaster, Anda harus terus memperbarui instalasi WordPress Anda untuk memastikan bahwa situs Anda tidak disusupi karena kelemahan keamanan di versi yang lebih lama. Ini seperti dengan malas membuka pintu belakang Anda, berpikir, “siapa yang akan merampok saya?”

Artikel menarik lainnya bisa anda temukan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *