Telegram

Telegram Down di Beberapa Bagian Dunia

Telegram adalah layanan terbaru untuk menghadapi pemadaman Internet dalam seminggu yang menyebabkan YouTube, Gmail, dan layanan Google lainnya, dan kemudian Netflix, menghadapi waktu henti yang diperpanjang. Tidak jelas apa masalahnya dengan Telegram saat ini, tetapi aplikasi pesan instan mengonfirmasi melalui Twitter bahwa memang saat ini sedang menghadapi masalah. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa sebagian besar masalahnya ada di Eropa dan Timur Tengah, dan berupaya untuk membuat pengguna kembali online. Menurut Downdetector, hampir seribu keluhan telah diposting dalam 30 menit terakhir.

Minggu ini telah terjadi pemadaman besar-besaran untuk beberapa platform online terbesar, dan Telegram juga menghadapi masalah saat ini, untuk kedua kalinya pada bulan Desember. Perusahaan tweeted untuk mengakui masalah dan mengatakan bahwa mereka bekerja untuk membuat pengguna kembali online. Sebelumnya pada 5 Desember, Telegram menghadapi serangan besar lain waktu henti, yang sekali lagi dikonfirmasi oleh perusahaan melalui tweet. Dalam pemadaman tersebut, pengguna di Asia yang paling terpengaruh.

Selain Telegram, Google Dan Netflix Juga Mengalami Down

Selain Telegram, Google mengalami pemadaman listrik besar pada hari Senin lalu. Hal tersebut memengaruhi semua layanan perusahaan. YouTube adalah yang paling terpukul menurut laporan pengguna. Tetapi dari insiden tersebut memengaruhi semua layanan Google yang berbeda, dari Gmail hingga Google Docs hingga alat seperti Google Analytics. Meskipun pemadaman berlangsung hanya satu jam. Hal itu menunjukkan betapa bergantungnya sebagian besar dari kita pada berbagai penawaran raksasa pencari itu. Kemudian, pada Selasa malam lalu, Google lagi lagi menghadapi pemadaman kedua yang berlangsung lebih lama, yaitu selama dua setengah jam.

Netflix adalah antrian berikutnya minggu ini, dengan dua setengah jam pemadaman global pada hari Selasa. Meskipun ini sebagian besar memengaruhi iOS aplikasi. “Beberapa anggota kami di AS, Kanada, dan Amerika Selatan tidak dapat menggunakan Netflix melalui aplikasi iOS kami kurang dari satu jam pagi ini,” kata Netflix dalam sebuah pernyataan. “Masalahnya sekarang sudah diperbaiki dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.”

Artikel gadget lainnya bisa anda temukan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *