Kingston KC2500 High Performance

Ulasan Kingston KC2500 (500GB) NVMe SSD

Kingston memiliki sejarah panjang di pasar memori dan penyimpanan flash. Sejauh menyangkut SSD, kami telah melihat beberapa model level awal akhir-akhir ini, dan ini cenderung cukup populer berkat harga yang bagus. Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, ada SSD Kingston KC 2500 NVMe yang baru-baru ini diluncurkan yang ditujukan untuk pasar penggemar performa tinggi.

Ini menjanjikan keamanan serta kecepatan, tetapi melewatkan desain mewah dan penyebar panas yang menarik perhatian yang sekarang ditawarkan pesaingnya. Dengan harga jalanan yang menggiurkan, ia ditempatkan di atas seri Kingston A2000 yang lebih terjangkau. Mungkinkah ini SSD yang ideal untuk versi baru, atau peningkatan yang berharga untuk PC Anda? Baca terus untuk mencari tahu.

Fitur dan spesifikasi Kingston KC 2500 NVMe SSD SSD

NVMe dalam faktor bentuk M.2 cukup umum saat ini. Dan sebagian besar motherboard PC yang dikirimkan selama beberapa tahun terakhir akan memiliki setidaknya satu slot M.2. Keuntungan utamanya tentu saja kecepatan, karena Anda terhubung langsung ke bus PCIe sistem. Dan juga fakta bahwa data terpisah dan kabel daya tidak diperlukan.

Kingston belum terlalu memikirkan desainnya, meskipun M.2 SSD biasanya disembunyikan – kami melihat stiker sederhana dengan informasi khusus pabrikan dan banyak logo peraturan, sementara perusahaan lain seperti WD dan Samsung sekarang menanamkan beberapa dari mereka. desain estetika di sini. Tidak ada penyebar panas juga, yang bukan masalah besar karena banyak motherboard memiliki sendiri.

Kinerja KC 2500 NVMe SSD

Pemasangan semudah memasang modul M.2 ke dalam slotnya dan mengencangkan satu sekrup. Anda mungkin perlu mencabut komponen lain atau menggunakan penyebar panas terintegrasi jika motherboard Anda memilikinya. Sebaiknya juga ada aliran udara yang mengalir melintasi slot M.2 Anda untuk pendinginan.

Saya menguji Kingston KC 2500 dan AMD Ryzen 7 2700 X CPU, Gigabyte Aorus X 470 Gaming 7 Wifi motherboard, 2x8GB G.skill DDR4 RAM, 1TB Samsung SSD 860 Evo boot drive, Sapphire Nitro + Radeon RX 590 kartu grafis, dan Corsair Catu daya RM650. Windows 10 telah diperbarui dan semua driver sistem terbaru telah diinstal. Kapasitas yang diformat dari unit ulasan 500GB saya dilaporkan sebagai 465,76GB.

Dimulai dengan CrystalDiskMark 6, kecepatan baca dan tulis berurutan masing-masing diukur pada 3517,2MBps dan 2568,7MBps, yang keduanya merupakan margin kecil di atas yang diklaim Kingston. Pembacaan dan penulisan acak pada kedalaman antrian 8 juga merupakan kejutan yang menyenangkan, masing-masing sebesar 1252,3MBps dan 1382MBps. Ini adalah hasil yang cukup bagus menurut standar SSD NVMe mainstream. Selanjutnya, tolok ukur penyimpanan Anvil membukukan skor 6.268,51 untuk membaca dan 7.696,09 untuk menulis, dengan total 13.964,60.

Kingston KC2500 hadir hanya sedikit di belakang 512GB Adata XPG SX8200 Pro secara keseluruhan, dan perlu dicatat bahwa Adata melengkapi drive ini dengan penyerap panas sederhana, yang mungkin berdampak. Kedua model menggunakan flash TLC 3D jenis yang sama, memiliki pengontrol yang persis sama, dan memiliki peringkat daya tahan yang sebanding, yang bersama-sama menjadi perbandingan yang menarik. Saat ini, harga SX8200 Pro jauh lebih rendah.

 

Artikel gadget lainnya bisa anda temukan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *