Mi 10i First Impressions

Xiaomi Mi 10i First Impressions

OnePlus Nord cukup tangguh untuk dikalahkan di sub Rp. 9jt  segmen sejak diluncurkan. Xiaomi mengincar pasar itu sekarang dengan Mi 10i baru. Ponsel ini diposisikan sebagai anggota keluarga Mi 10 yang paling terjangkau, meskipun modelnya benar-benar unik. Ini membanggakan kamera 108 megapiksel, konektivitas 5G, prosesor Qualcomm Snapdragon 750G, dan desain pintar. Setidaknya ada satu kejutan kecil yang akan menyenangkan penggemar dan memberi Xiaomi keunggulan atas OnePlus. Ulasan lengkap akan segera hadir, tetapi baca terus untuk mengetahui apa yang saya pikirkan tentang Mi 10i baru setelah menghabiskan satu atau dua hari dengannya.

Mi 10i dengan harga mulai dari Rp. 7.5 jt di India dengan RAM 6GB dan penyimpanan 64GB, meskipun varian ini tidak akan dijual pada saat peluncuran. Ada dua opsi lain: RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB, dengan harga Rp. 8jt, dan 8GB RAM dengan 128GB penyimpanan dengan harga Rp. 8,5jt. Mengingat perbedaan harga yang tipis, tampaknya varian dasar tidak terlalu masuk akal. Yang paling atas kemungkinan akan cukup populer.

Pertama-tama, ini adalah ponsel yang cukup besar. Ini memiliki layar 6,67 inci, yang berarti Anda harus sedikit meregangkan ibu jari untuk mencapai keempat penjuru. Tebal 9mm dan berat 214,5g yang pasti mendorong batas kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari. Untungnya tonjolan kamera di bagian belakang tidak terlalu menonjol.

Xiaomi menawarkan Mi 10i dalam tiga sentuhan – Midnight Black dan Atlantic Blue adalah pilihan yang tepat, sementara Pacific Sunrise adalah gradien biru-putih-oranye yang dimaksudkan agar terlihat seperti cakrawala di atas pantai. Bagian belakangnya mulus tapi tidak licin, dan saya sarankan menggunakan penutup plastik yang dibundel.

Xiaomi Mi 10i Memberi Banyak Fitur Tambahan

Sensor sidik jari terintegrasi ke dalam tombol daya di sebelah kanan. Di bagian atas, Anda akan menemukan pemancar Inframerah untuk mengontrol peralatan dengan. Baki SIM ganda hibrida berarti perluasan penyimpanan harus dilakukan dengan biaya SIM kedua. Speaker di bagian bawah berfungsi bersama dengan lubang suara untuk menghasilkan suara stereo.

Kejutan besar pertama ada di bagian bawah – kami memiliki soket audio 3,5 mm, yang cukup langka belakangan ini. Sentuhan penting lainnya adalah tahan air dan debu IP53, yang juga tidak umum pada tingkat harga ini. Banyak pembeli juga akan senang mengetahui bahwa ada LED peringatan putih kecil di samping lubang suara untuk status pengisian daya dan pemberitahuan masuk. Fitur-fitur ini layak dipertimbangkan ketika membandingkan Mi 10i dengan OnePlus Nord (Review), Vivo V20 (Review), dan Samsung Galaxy M51 (Review), yang merupakan pesaing yang jelas di sub-Rp. 9jt dan bahkan kemudian sub-Rp.10jt pita harga.

Namun, Anda mungkin sedikit kecewa karena Mi 10i memiliki panel LCD full-HD + daripada AMOLED. Kelebihannya adalah kecepatan refresh adaptif yang dapat diskalakan dari 30 Hz hingga 120Hz tergantung pada konten di layar, serta HDR10 +. Layar tampaknya menjadi cukup terang untuk penggunaan sehari-hari, tetapi kami akan memiliki lebih banyak informasi tentang ini di ulasan lengkap. Ada juga Gorilla Glass 5 di bagian depan.

Artikel gadget lainnya bisa anda temukan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *